Cara Mengembalikan Data yang Hilang – Kalian tentu akan sangat kebingungan jika data yang sudah kalian buat dengan bagus tiba-tiba saja hilang, entah itu terkena virus atau tidak sengaja terhapus. Kalian tidak perlu khawatir karena kalian bisa mengembalikan data kalian dengan cara menggunakan get data back full.

Untuk bisa menggunakannya kalian harus download getdataback full version terlebih dahulu. Meski software ini adalah software lama namun sudah teruji dan saya sering melakukan recovery data yang hilang, ya meski tidak 100% data itu kembali.

Sementara untuk data yang hilang pada flashdisk kalian bisa mengembalikannya dengan cara menggunakan get data back fat32. Tidak hanya itu saja ada juga software get data back untuk android. oke langsung saja tidak usah berlama-lama langsung saja kita mengulas cara instal get data back dan cara penggunaannya.

Cara mengembalikan data yang hilang

  1. Pertama yang harus kita lakukan adalah download getdataback full crack. Karena jika kalian hanya download versi trial maka kalian tidak akan bisa mengembalikan data yang hilang secara utuh.

    Download getdataback full crack

Get data back sendiri dibagi menjadi 2 jenis :

  • Get Data Back for FAT32

Digunakan untuk flashdisk, kartu memory dll

  • Get Data Back for NTFS

Digunakan untuk hardisk laptop, baik hardisk internal atau eksternal.

2. Kedua siapkan komputer dengan sistem operasi

3. ketiga siapkan hardisk tempat hasil pengambilan data dan hardisk yang akan kita recovery datanya.

Cara mengembalikan data yang hilang menggunakan getdataback

  • Install program Get Data Back di Komputer kalian.
  • Gunakan Harddisk yang akan direcovery sebagai hardisk ke-2 (secondary) di komputer. Lakukan program Get Data Back 2. 31 for NTFS,
  • pilih Logical Drives, lalu Next.
  • Tentukan partisi/ hardisk yang akan di recover. Dalam contoh ini kita pilih partisi E pada hardisk E. (yang di blok hijau) lalu tekan NEXT.
  • Tentukan sesuai keperluan kamu. ” Search Entire Drive ” akan melakukan scan ke semua seluruh Harddisk. Pilihan ” Search Partial Drive ” cuma akan melakukan scan ke bagian yang kita tentukan saja. tentu kita akan gunakan ” Search Partial Drive “, Next.
  • Lalu program Get Data Back akan melakuan scanning data. Pada sistem ini akan memakan waktu yang cukup lama bergantung berapakah besar kapasitas data yang di eksplorasi serta bergantung kecepatan processor CPU Kamu memprosesnya.
  • Sesudah sistem melakukan scanning nanti akan muncul kotak dialog. Di situ umumnya terdapat beberapa pilihan, kebetulan yang dicontoh ini ada 2 pilihan. Semuanya pilihan itu diisi data yang kamu recovery. Kamu bisa pilih satu satu dengan cara bertukaran dengan menekan menu BACK. Untuk pertama kali pilih yang teratas. Lalu tentukan NEXT.
  • Jadi software Get Data Back akan mengembalikan Data Kamu.
  • Setelah proses selesai, jadi akan tampil directory data yang siap kamu recovery. Tentukan Data yang akan kamu recovery. Bila telah Kamu dapatkan, klik kanan pada folder lalu tentukan Copy serta Taruh di media sekunder yang telah disiapkan sebelumnya.
  • proses recovery data sementara telah selesai.

Itu tadi cara recovery data yang hilang dengan getdataback. cara diatas bisa kalian lakukan untuk mengembalikan data yang hilang di flashdisk atau memory. cara menggunakan get data back pada flashdisk atau cara menggunakan get data back for fat hampir sama tinggal kalian pilih opsinya saat pertama kali akan melakukan recovery data, kalian pilih Get Data Back for FAT32. Untuk tau lebih banyak seputar tutorial android dan tips komputer jangan ragu untuk bookmark dan jadikan pintarteknologi.com sebagai rujukan pencarian informasi kalian.