pintarteknologi.com – Hei sobat pada kesempatan kali ini saya akan share pada kalian bagaimana cara mengatasi xiaomi mi4c brick/mati total. untuk orang awan pasti akan kebingungan ketika handphone kalian mengalami hal ini. Namun untuk sobat yang sudah biasa mengoprek handphone pastinya hal ini sudah pernah dialami dan tau harus bagaimana untuk mengatasinya. Hard brick bisa saja terjadi pada smartphone sobat setelah mengganti rom atau customrom.

Terkadang banyak pengguna xiaomi tepatnya seri mi4c mengalami hardbrick atau bootlop setelah mengganti rom. Mungkin timbul pertanyaan kenapa harus mengganti rom?. Diakui atau tidak ketika kita membeli smartphone Xiaomi Mi4c kita akan mendapatkan rom distributor atau yang sering disebut dengan rom abal-abal, pada rom itu kita akan sangat amat terganggu karena banyaknya iklan yang muncul.

Tentunya kita tidak akan mau terganggu dengan adanya iklan di smartphone kita. Nah cara yang sering dilakukan adalah dengan berpindah rom. Bagi yang tidak terbiasa mungkin akan mengalami xiaomi mi4c mati total. Sebetulnya smartphone yang kalian miliki itu tidak mati total tapi nyangkut di download mode (mode EDL). Untuk yang belum tau pasti akan kebingungan ketika mengalaminya dan berfikir membawa ke konter hp terdekat akan bisa menyelesaikan masalah. Nah dari pada kalian harus membawa ke konter dan mengeluarkan sejumlah uang kenapa tidak berusaha untuk memperbaikinya sendiri.

Bahan:

Xiaomi mi4c dalam keadaan brick
Kabel USB Original Xiaomi mi4c
Driver USB 64 bit disini
Rom Fastboot disini
Mi Flashtool disini

Banyak cara yang bisa kita ambil dalam mengatasi mi4c matot jadi tidak usah terburu-buru membawanya ke konter. Nah bagaimana cara untuk mengatasi mi4c hardbrick akan saya jelaskan dibawah ini. Namun sebelumnya kalian harus download bahannya diatas.

1. Coba cek terlebih dahulu apakah xiaomi mi4c kalian masih terdeteksi di PC.
2. Selanjutnya ekstrak adb unbrick, kemudian di folder adb tekan tombol shift pada keyboard kemudian klik kanan hingga muncul menu kemudian pilih open command prompt here. Secara otomatis akan terbuka jendela CMD.
3. Ketikkan fastboot devices pada cmd lalu tekan enter, perintah ini berfungsi untuk mengecek apakah mi4c kalian masih terdeteksi atau tidak. Jika muncuk kombinasi huruf dan angka itu artinya smartphone kalian terdeteksi.
4. ketikkan fastboot oem edl lalu tekan enter.
5. kemudian lanjut ekstrak file driver usb kemudian install
6. Setelah selesai cek device manager di windows kamu lalu lihat pada bagian portnya. Ingat tulisannya adalah “Qualcomm HS-USB QDLoader 9008(Com3)” nah untuk comnya bisa saja berbeda tergantung pc masing-masing.
7. Install Mi Flashtool yang sudah kamu download tadi, saya sangat menyarankan menggunakan windows 64 bit.
8. Kemudian tekan tombol refresh di mi flashtool dan smartphone kamu akan dikenali sebagai COMx
9. Kemudian browse lalu arahkan ke tempat dimana kamu menyimpan rom yang sebelumnya sudah di ekstrak.
10. Jika sudah kemudian tekan flash dan proses flashing akan berjalan sampai selesai
11. Setelah proses flashing selesai, tekan tombol power kurang lebih 10 detik dan jeng jeng Xiaomi Mi4c kalian menyala

Semoga cara mengatasi mi4c mati total diatas bisa bermanfaat bagi kalian yang saat ini sedang memiliki mi4c brick. Kalian tidak perlu takut untuk mencobanya karena cara ini sudah diuji dan berhasil. Do With Your Own Risk (DWYOR)

Incoming search terms:

  • xiaomi mi4c mati total
  • mi4c mati total
  • mengatasi mi4c hardbrick
  • Mi4c matot
  • cara atasi mi4c mati total

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here